Warga Tangkap Pencuri Sepatu di Masjid At-Taqwa Balaikota

BOGOR – Suasana di kawasan Balaikota Bogor seketika ramai, karena warga berhasil menangkap seorang pria yang kedapatan sedang mencuri sepatu di Masjid At-Taqwa Balaikota pada Selasa 1 Oktober 2022 sore.

Pria berperawakan kurus yang diketahui bernama Hendra itu ditangkap saat pelaku datang ke Masjid Balai Kota Bogor dengan gelagat yang mencurigakan sekitar pukul 15:00 WIB. Kemudian, pelaku tiba-tiba masuk ke dalam Masjid tanpa terlebih dahulu mengambil wudhu. Setelah itu, pelaku ini sempat mengikuti solat berjamaah dengan jamaah yang lain. 

“Awalnya dia datang dengan mencurigakan lah. (Kemudian) tiba-tiba dia langsung masuk ikut solat tapi gak wudhu. Langsung diperhatiin sama yang lain juga,” kata Aditya, salah satu warga yang sempat ikut menangkap pelaku. 

Kemudian, usai mengikuti solat berjamaah, pelaku ini diketahui langsung keluar masjid. Lalu, sempat duduk di bagian teras dan langsung memakai sepatu berwarna putih. “Pas bubar dia (pelaku) balik duluan. Sempat duduk di depan sebentar langsung pakai sepatu,” ujarnya.

Setelah itu, tiba-tiba ada seorang jamaah yang mengadu dan mengaku kehilangan sepatu ke pengurus DKM Masjid At Taqwa Balai Kota Bogor. Di mana, dari hasil keterangan pemilik, sepatunya yang hilang itu berwarna putih, persis dengan yang digunakan pelaku tadi. 

Setelah itu, warga yang curiga langsung mengejar pelaku yang diketahui sudah pergi ke arah gedung Perpustakaan Daerah Kota Bogor. Kemudian, warga melihat pelaku ini tengah duduk di pedestrian yang ada di depan kantor BJB Kapten Muslihat, sedang mengganti sepatu dengan sandal. Lalu, pelaku pun berjalan kembali ke arah Masjid Agung. 

Sampai akhirnya, pelaku berhasil diamankan di depan kantor BRI yang berada di depan Alun-alun Kota Bogor. “Di BJB dibuka sepatunya diganti pakai sendal. Nah pas di BRI saya tangkap kena langsung dibawa kesini (Pos Pol PP Balai Kota Bogor),” jelas petugas Satpol PP di Balaikota.

“Waktu ditangkap ada di dalam tas (sepatunya). Dia udah kena, gak berkutik dan minta maaf mulu di jalan,” ucapnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Pos Pol PP Balai Kota Bogor untuk dimintai keterangan. Sementara, sepatu yang dicuri ini langsung diserahkan ke korban. “Langsung diambil lagi ama korban. Korban masih ada kerjaan. Sebagai magang PKL di Pemkot Bogor,” tutupnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.