Warga Sukaharja Protes, Pembangunan Tower Tak Kantongi Izin Persetujuan Warga

Sejumlah material pembangunan tower sudah berada di di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamamur. IST

SUKAMAKMUR – Proyek pembangunan tower salah satu provider di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor diduga belum mendapatkan persetujuan warga atau izin lingkungan.

Salah satu pemilik lahan yang berdekatan dengan pembangunan tower, Andika mengatakan, proyek pembangunan tower belum ada izin.

“Yang jelas merasa dirugikan jika pemasangan tower provider yang diduga milik Indosat tersebut berdiri di area yang berdekatan dengan lahan milik saya. Terlebih pihak provider tidak pernah izin kepada saya,” ungkap Andika kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Lanjut dia, bahwa pembangunan tower provider tersebut bakal menimbulkan dampak, mengingat di kawasan lahan di sekitar miliknya itu merupakan lahan strategis untuk pariwisata. 

“Pemandangan terganggu karena tower provider, lalu dampak lain ke tanah saya juga bakal terjadi,” keluhnya.

Namun begitu, dirinya tidak menolak atas pembangunan tower provider tersebut, melainkan hanya meminta kepada yang bersangkutan agar menempuh izin terlebih dahulu.

“Saya tidak menolak, saya hanya minta kepada pihak pelaksana memiliki izin terlebih dahulu. Entah itu kepada warga sekitar serta unsur terkait lainya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Satpol PP Kecamatan Sukamakmur, Ace Ma’mun membenarkan pembangunan tower provider di Desa Sukaharja belum mengantongi izin.

“Iya belum ada izin, maka dari itu kami telah melakukan perintah kepada anggota di lapangan agar segera menertibkan dan menghentikan aktivitasnya terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementara, pihak provider dan pemilik lahan yang dipakai untuk melakukan pembangunan tower provider tersebut belum bisa dikonfirmasi. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.