Warga Rela Berdesakan Antri Bantuan Migor di Desa Cinangka

Beginilah kondisi warga Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea berebut no antrian bantuan sosial. (Ist)

CIAMPEA – Ratusan warga rela berdesakan dan antri berebut pembagian bantuan sosial Minyak Goreng (Migor) dan bantuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Camat Ciampea Yudi Santoso mengatakan, ada beberapa penyaluran bantuan di beberap desa di wilayahnya akan tetapi antrian yang kurang kondusif hanya di Desa Cinangka, akan tetapi tidak berangsur lama.

“Yaa hari ini Pembanguan Bansos BPNT dan Minyak Goreng, hari ini saya mantau di Desa Cicadas cukup tertib dan mungkin yang di Cinangka itu berebut antrean tepatnya bukan kisruh,” kata Yudi Santoso.

Ia pun mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepala desa agar antrean tersebut bisa tertib dan jangan sampai terjadi kerumunan. “Nanti akan saya hubungi kepala desa agar antrean itu bisa lebih tertib, dan i kalau diliat dari video yang beredar itu gak ricuh hanya antrean saja,” ujarnya.

Sementara itu menurut salah satu penerima Bansos BPNT dan Migor Hasanah 56 tahun mengatakan ia antre sejak pagi hari demi mendapatkan uang bantuan sebesar Rp 500 ribu. “Yaa antre ini berdesakan saya dari pagi buat ngambil bantuan bansos BPNT 200 ribu, sama bantuan buat beli minyak 300 ribu,” bebernya.

Kepala Desa Cinangka Abdurahman mengatakan, pihaknya tidak mengetahui adanya kericuhan dalam penyaluran bantuan tersebut, lantaran dirinya tidak ada dilokasi. “Saya lagi diluar, kalau masalah kericuhan juga saya ga tau dan ga mendapatkan laporan dari kaur kesra yang melakukan pembagian bpnt tersebut,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.