Warga Puspanegara Tebar Fogging Antisipasi DBD

Terlihat warga Puspanegara sedang melakukan penyemprotan fogging sebagai antisipasi DBD. Age | Pakar

CITEUREUP – Antisipasi terjadinya penularan penyakit Demam Berdarah (DBD), Sejumlah warga RT 01/01, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor melakukan inisiatif penyemprotan Fogging.

Lurah Puspanegara, Abdullah menyebutkan penyemprotan Fogging salah satu program inisiatif masyarakat terutama yang berada di RT 01 guna mencegah penyakit penularan Demam Berdarah.

“Karena beberapa bulan ini, intensitas curah hujan sangat tinggi terutama di wilayah Kecamatan Citeureup. Jadi masyarakat berinisiatif melakukan penyemprotan Fogging di 3 RT,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menyebarkan Fogging guna memberantas nyamuk Aedes Aegypti atau Penularan Demam Berdarah.

“Kalau bukan kita yang menjaga jadi siapa lagi, jadi saya meminta kepada masyarakat untuk membantu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menjadi penumpukan sampah dan menghindari penyakit Demam Berdarah (DBD),” imbaunya.

Sementara itu, Salah satu warga, Asep membenarkan kegiatan penyemprotan Fogging ini di lakukan guna mengantisipasi terjadinya penyakit DBD.

“Jelas beberapa bulan belakangan ini, kondisi curah hujan sangat tinggi. Sehingga membuat perkembangan biak nyamuk Demam Berdara, jadi ini salah satu cara kita untuk menjauhkan penyakit tersebut dari keluarga kita masing-masing,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.