Warga Protes 80 Titik PJU di Bojong Koneng Belum Terpasang

BABAKANMADANG – Sejumlah masyarakat memprotes ketidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sehingga sepanjang jalan raya Bojong Koneng menjadi gelap gulita saat pergantian sore dan malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu warga, Neneng bahwa dirinya mempertanyakan ketidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya Bojong Koneng. “Sudah bertahun tahun PJU di Desa Bojong Koneng tidak ada dan pastinya sangat menganggu sekali untuk masyarakat saat aktivitas di malam hari,” katanya.

Lanjut ia meminta kepada Pemerintah Desa Bojong Koneng untuk segera melayangkan surat pengajuan kepada Dinas terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Karena setiap malam hari sangat gelap sekali kondisi jalannya, sehingga membuat kondisi jalan tertampak seram dan membahayakan kendaraan bermotor saat melintasi jalan tersebut tanpa adanya PJU,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojong Koneng, Rusdi Anwar mengaku pihaknya telah melayangkan surat berulang kali untuk mengajukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Kita sudah melayangkan surat berulang kali untuk pemasangan PJU di sepanjang jalan raya Bojong Koneng dan bahkan sudah ada perencanaan pemasangan dengan 80 titik dari tahun 2020 namun sampai sekarang belum ada realisasi perencaan tersebut,” ungkapnya.

Ia pun akan segera melayangkan surat kembali ke dinas terkait tentunya kepada Dinas Perhubungan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Pastinya kita dari Pemerintah Desa (Pemdes) akan segera melayangkan surat ke dinas terkait, dan mengkonfirmasi kembali mengapa sampai saat ini 80 titik PJU tersebut belum di realisasi,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.