Warga Parung Berharap Pembangunan RSUD Dapat Terealisasi Tahun Ini

Reses anggota DPRD Dapil VI di Kecamatan Parung, beberapa waktu lalu. IST

PARUNG – Sejumlah tokoh dan elemen perwakilan masyarakat di Kecamatan Parung, menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Bogor atas rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah utara bumi tegar beriman.

Namun warga berharap agar rencana tersebut benar-benar bisa dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Hal ini terungkap dalam sesi diskusi saat giat reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil VI di kantor Kecamatan Parung, pada Rabu (10/2/2021) lalu.

“Kami beserta seluruh warga masyarakat meminta agar RSUD tersebut bernama RSUD Parung dan meminta agar pembangunannya segera dapat dilaksanakan pada tahun 2021 ini,” ungkap Benni Simar, seorang tokoh masyarakat Kecamatan Parung, Minggu (14/2/2021).

Untuk diketahui, reses anggota DPRD Dapil VI di Kecamatan Parung tampak dihadiri 9 anggota DPRD serta diikuti unsur Muspika Parung, pemerintah desa, kepala UPT Dinas, ulama, unsur Parpol serta ormas.

“Banyak aspirasi yang disampaikan dalam giat reses tersebut, seperti persoalan RSUD, terminal, sampah dan lainnya. Semua itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami di DPRD maupun Pemkab Bogor,” ungkap Atma, anggota DPRD asal Dapil VI.

Terkait aspirasi warga untuk nama RSUD serta akselerasi dari realisasi pembangunan RSUD, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku sangat setuju dan siap mendukung aspirasi tersebut.

“Masyarakat sangat mengapresiasi rencana Pemkab Bogor dalam membangun RSUD, karena ini merupakan impian masyarakat Bogor Utara. Aspirasi masyarakat agar namanya dibuat RSUD Parung, juga sangat wajar, unik, menarik dan patut didukung,” ungkap Atma.

Legislator asal Kecamatan Parung ini menegaskan, aspirasi nama RSUD Parung, bukan karena faktor kewilayahan tapi memiliki dasar pemikiran dan analisa yang kuat.

Dari 4 RSUD yang sudah ada di Kabupaten Bogor, lanjut Atma, semuanya diberi nama sesuai domisili atau lokasi RSUD tersebut. Seperti wilayah tengah RSUD Cibinong, wilayah barat RSUD Leuwiliang, wilayah selatan RSUD Ciawi dan wulayah timur RSUD Cileungsi.

“Makanya aspirasi penamaan RSUD Parung ini sangat logis. Dalam giat reses tersebut telah dibuat berita acara kesepakatan bersama usulan nama RSUD Parung yang di tanda tangani oleh semua peserta dan 9 anggota DPRD Dapil VI,” tuntasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.