Warga Pamijahan Minim Kesadaran Prokes

0
21

PAMIJAHAN– Penyebaran Virus COVID-19 terus meningkat di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kecamatan Pamijahan memperketar wilayahnya dengan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diantaranya dengan razia masker dan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes), Kamis (14/01/2021).

Kanit Satpol-PP Kecamatan Pamijahan, Agus menyampaikan bahwa di Pamijahan tingkat kesadaran masyarakat terhadap Prokes sudah minim. Banyak masyarakat sekitar yang tidak sadar akan bahanya covid-19. “Masyarakat disini kesadarannya sangat minim terhadap bahaya virus corona,” ucap Agus.

Untuk itu, sanksi tegas akan diberikan kepada warga yang melanggar aturan PPKM. “Kita laksanakan secara tegas kebijakan keputusan Bupati Nomor 443/14/kota/per-UU/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk itu perlunya dorongan kesadaran masyarakat akan ganasnya virus ini,” tegasnya.

Salah satu pelanggar Prokes, Asep (20) mengaku bahwa dirinya terkena razia karena tidak menggunakan masker. “Saya menyesal dengan tidak memperdulikan kesehatan saya sendiri dan orang banyak,” tuturnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.