Warga Minta Jalan Sukajaya – Nanggung Segera Rampung Pembangunannya

Beginilah kondisi kerusakan jalan di Sukajaya-Nanggung yang belum dilakukan pembangunannya oleh pihak kontraktor pelaksana. Jefry | Pakar

SUKAJAYA – Selama pandemi covid-19, dua ruas jalan di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor belum diperbaiki, seperti jalan di wilayah Sukajaya dan Nanggung. Akhirnya di tahun 2022 ini, kedua ruas jalan tersebut akhirnya diperbaiki oleh Pemkab Bogor.

Namun, pembangunan kedua ruas jalan itu hingga saat ini belum menunjukan kinerja yang baik dari pihak kontraktor pelaksana. Warga meminta agar pembangunan jalan bisa segera diselesaikan, supaya sektor perekonomian warga bisa kembali normal.

Ujang Dasir, salah satu warga Kampung Cipatat Kolot, Desa Kiara Sari kepada Pakar Online mengungkapkan, pembangunan jalan sangat lambat dilakukan pihak kontraktor. “Kerjanya sangat lambat,” ujar Ujang.

Ujang dan warga lainnya menilai pembangunan lambat karena hampir semua titik pekerjaannya selalu dipotong potong alias begitu selesai 100 meter pengecoran, kemudian para pekerjanya akan berpindah ke titik baru dengan jarak yang lumayan jauh.

“Ini seperti sengaja memperlambat pekerjaan. padahal kalau diselesaikan jalurnya satu persatu dulu, selain akan cepat selesai, juga tidak akan mengganggu lalu lalang kendaraan yang lewat,” ketusnya.

Masih kata Ujang, melihat cara kerja pelaksananya seperti itu, warga memastikan pekerjaan proyek betonisasi yang dimulai dari Desa Kiara Pandak ke Desa Kiarasari, kecamatan Sukajaya dan Nanggung, pasti akan rampung lebih dari tiga tahun. “Udah jelas dikerjakannya lambat sekali, pasti molor dari target,” tuturnya.

Udeng alias Satria warga Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung menambahkan, saat warga Curug Bitung mendapat kabar kalau jalan Kabupaten didesanya yang hancur parah itu akan segera dibetonisi, diharapkan pembangunan bisa segera diselesaikan.

“Tapi anehnya sudah sebulan lebih pasir dan batu split yang ditaruh oleh pihak pemborong dipinggir jalan kini kondisinya sudah berserakan kemana mana, ternyata pelaksanaannya belum juga di lakukan oleh pekerjanya,” ucapnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.