Warga Manfaatkan Jalan Rusak Ini Sebagai Sumber Rezeki

0
Warga meminta imbalan setelah jalan yang berlubang diperbaiki. Yusman | Pakar

CARINGIN – Kerusakan jalan pada ruas Caringin – Cijeruk tepatnya di jembatan Maseng rupanya dimanfaatkan sebagian warga untuk mencari rezeki.

Sebab, kerusakan jalan tersebut diperbaiki warga dengan cara gotong royong dan material seadanya Lalu, mereka meminta imbalan.

Bermodalkan, cangkul, batu dan tanah, jalan-jalan berlubang mereka tambal sampai permukaan terlihat rata.

“Iya kasihan pengendara takut jatuh, karena banyak jalan yang berlubang,” ujar Soleh salah satu warga yang turut menambal jalan.

Selanjutnya, para warga ini meminta imbalan kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut. “Ya lumayan, ada saja yang ngasih,” ucapnya.

Dalam sehari, kata dia, uang yang didapat dari hasil pemberian bisa mendapat 60 sampai 100 ribu perhari.

Hanya saja, uang sejumlah itu harus dibagi empat atau lima orang yang ikut terlibat penambalan jalan.

“Bagi kami yang saat ini nganggur sangat bermanfaat, bisa buat beli rokok dan makan,” terangnya.

Meski demikian, warga bukan berarti mendukung adanya kerusakan jalan,”ini juga dilakukan sebagai bentuk protes kami kepada pemerintah, kenapa jalan disini mudah sekali rusak dan belum juga diperbaiki.

Sementara, pengawas jalan Caringin pada UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah III Ciawi, Sarif mengatakan, di jembatan tersebut memang kerap terjadi kerusakan jalan karena tidak adanya drainase.

Untuk pemeliharaan sendiri saat ini baru pada lengment sistem. “Mungkin beberapa bulan ke depan akan ada perbaikan di jalan tersebut,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.