Warga Kompak Kerjasama Dengan TNI di Lokasi Pembangunan TMMD ke 114

Warga terlihat kompak bersama anggota Satgas TMMD Reguler ke-114 Kodim 0608/Cianjur, di lokasi pembangunan jalan di Desa Cbadak, Kecamatan Cibeber. Esya | Pakar

CIANJUR – Sebuah kekompakan dan kebersamaan ditunjukkan TNI Kodim 0608/Cianjur bersama warga masyarakat Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (02/8/2022). Suasana penuh keakraban tersebut, dapat terlihat pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Kodim 0608/Cianjur, di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber.


Informasi yang berhasil dihimpun, kebersamaan TNI Kodim 0608/Cianjur bersama warga masyarakat Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber tersebut, ditunjukkan saat menggarap sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Kodim 0608/Cianjur. Suasana nyaman dan terasa lebih akrab, ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-114 Kodim 0608/Cianjur saat melaksanakan jam istirahat untuk menikmati jamuan makan siang dengan menu ala kadarnya.


Kasdim 0608/Cianjur, Mayor Chb R. Khoirulloh Amin yang juga Wadansatgas TMMD ke 114 mengatakan, untuk menjaga sebuah kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditujukan dengan cara makan bersama. Bahkan disaat menikmati hidangan makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama.


“Suasananya, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 ini menjadi penuh keakraban diantara jajaran TNI Kodim 0608/Cianjur dengan warga. Seolah-olah tidak ada sekat atau penghalang membaur secara bersamaan, saat makan bereng dengan menu ala kadarnya. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain,”kata Mayor Chb R. Khoirulloh Amin kepada wartawan, Senin (01/8/2022).


Menurutnya,sebuah harmonisasi dan berkomunikasi tersebut, secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. “Itulah tujuan dari sebuah kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu tetap dijaga. Makanya, santapan makan bersama masyarakat tersebut, dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.