Warga Kemang Jadi Atlet Timnas Esports di SEA Games di Vietnam

Muhammad Albi atau BTR Ryzen, atlet pro player Esports dari Kabupaten Bogor mewakili Indonesia di SEA Games 2020. (Ist)

KEMANG – Pesta olahraga terbesar Asia Tenggara, Southeast Asian Games (SEA Games) 2021 akan berlangsung pada pekan ini di Vietnam. Dan pada tahun ini, ajang SEA Games kembali menghadirkan Esports sebagai cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan untuk rmemperebutkan 10 medali emas.

Cabor e-sports akan berlangsung pada 13 hingga 22 Mei 2022 bertempat di National Convention Center, Kota Hanoi, Vietnam. Para atlet cabor Esports dari Asia Tenggara termasuk Indonesia akan ikut berpartisipasi di 8 judul game yang terbagi ke dalam dua kategori, yakni game PC dan mobile.

“Tahun ini, Indonesia mengirimkan atlet ke SEA Games Vietnam. Yang sangat membanggakan adalah, adanya atlet dari Kabupaten Bogor, yaitu Muhammad Albi yang akan terjun bertanding di nomor solo (personal) cabang PUBG Mobile,” ungkap Sandi M. Ilham Ketua Cabang ESI Kabupaten Bogor, Minggu (15/5/2022).

Sandi menjelaskan, Muhammad Albi atau yang terkenal dengan sebutan BTR Ryzen sebelumnya sering tampil dalam laga kompetisi Esport beregu bersama tim Bigetron. Namun dalam ajang SEA Games Vietnam, PB ESI menerjunkan Albi dengan 9 atlet lainnya di cabang PUBG Mobile personal.

“Muhammad Albi atau BTR Ryzen ini adalah atlet pro player. Berasal dari Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang. Kita doakan bersama semoga Albi dapat sukses dalam ajang SEA Games dan bisa meraih medali untuk mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara Camat Kemang Rameni saat dihubungi media terkait ada warga nya yang terjun di ajang SEA Games Vietnam mengaku sangat bangga dan bersyukur. Ia berharap akan ada prestasi gemilang yang ditorehkan oleh Muhammad Albi.

“Kita tentu mendukung dan mendoakan agar Albi berjaya di SEA Games Vietnam. Kita juga berharap akan muncul potensi dan bibit – bibit olahragawan muda yang berprestasi dari Kecamatan Kemang di semua cabang olahraga,” tukasnya.

Sebagai informasi, tahun ini, ada 38 atlet Esports Indonesia yang dikirimkan dalam ajang SEA Games Vietnam. PB ESI telah memberi target membawa pulang lima (5) medali emas dari enam nomor yang akan dipertandingkan.

Ini merupakan kali kedua Esports resmi masuk sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang SEA Games. Esports pertama kali menjadi salah satu cabang olahraga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.