Warga Keluhkan Kemacetan Rutin di Simpang Jampang Bomang

Jalan Simpang Jampang Bomang yang berada di Desa Jampang, Kecamatan Kemang tampak semrawut karena minimnya sarana pengaturan lalu lintas. Fahri | Pakar

KEMANG – Kemacetan lalu lintas, saat ini menjadi pemandangan rutin di simpang jalan Jampang Bomang atau yang populer disebut warga sekitar simpang Jampang Prapatan. Bahkan pada saat sore hari dan hari libur, kemacetan tersebut seringkali mengurai panjang hingga berjarak satu kilometer.

Kemacetan lalu lintas ini dikeluhkan warga pengguna jalan raya. Sebab, selain membuat aktivitas warga terganggu, kemacetan tersebut juga seringkali menjadi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas di lokasi.

“Seharusnya segera dibuat rambu lalu lintas dan ada lampu lalu lintas. Terlebih saat ini, ada jalan Bomang jadi kondisinya semakin semrawut saja,” ungkap Ferry Irawan (46), warga Desa Jampang, Rabu (25/8/2021).

Keluhan senada disampaikan Ketua KNPI Kecamatan Kemang, Tubagus Ade Jajang. Menurutnya, saat ini sudah seharusnya pengelola jalan raya Kemang menyediakan sarana lalu lintas di persimpangan tersebut.

“Intensitas kendaraan bermotor yang lalu lalang sangat padat dan ramai, terlebih saat jam – jam pulang kerja. Jadi seharusnya, lalu lintas di jalan nasional ini segera diperbaiki,” tegas Jajang, sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, jalan simpang Jampang Bomang berada di jalan raya Kemang Parung, merupakan titik pertemuan antara jalan Mad Noer dari arah Ciseeng dan jalan Bomang dari arah Tajurhalang dan Bojonggede.

Pantauan langsung media ini, di lokasi tersebut memang terlihat semrawut terutama saat sore hari dan saat hari libur. Banyak sekali kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua simpang siur untuk menyebrang jalan. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.