Warga Kecamatan Tanah Sareal Antusias Ikuti Vaksinasi Masal di Braja Mustika

Camat Tanah Sareal Sahib Khan bersama Sekcam saat mengawal proses vaksinasi masal di gedung Braja Mustika. (Dian/Magang)

BOGOR- Program vaksinasi masal terus dilakukan terhadap warga Kota Bogor. Untuk warga di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di Hotel Braja Mustika, Jalan Semeru, Kecamatan Bogor Barat. Dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat serta antrean yang dijadwalkan oleh panitia, sejak 22 Juli hingga saat ini, ribuan warga Kecamatan Tanah Sareal sudah mengikuti vaksinasi.

Camat Tanah Sareal, Sahib Kan mengatakan, vaksinasi masal dari Dinkes Kota Bogor bagi warga Kecamatan Tanah Sareal sudah berjalan dari tanggal 22 Juli hingga 26 Juli.

“Hari ini alhamdulilah Kecamatan Tanah Sareal mendapatkan jadwal vaksinasi masal dari dari Dinas Kesehatan, dan ini merupakan hari terakhir dari tanggal 22 Juli hingga 26 Juli 2021,” ungkap Sahib kepada pakuanraya.com, saat ditemui di Braja Mustika, Senin (26/7/2021).

Camat menargetkan jumlah warga Kecamatan Tanah Sareal yang di vaksinasi sebanyak 6.900 orang. Selama tiga hari pelaksanaan vaksin, sudah terealisasikan sekitar 60 persen. “Kami targetkan untuk hari ini 80 persen sampai 90 persen, semoga terwujud,” harapnya.

Lanjut Sahib, dalam proses vaksinasi, pihak penyelanggara mempermudah bagi warga yang ingin melaksanakan vaksinasi tidak perlu mendaftar melalui online, tetapi warga bisa langsung datang ke lokasi melalui go show.

“Kami melakukan evaluasi untuk pendaftaran tidak melalui online, dikarenakan panitia (satgas kecamatan) ingin mencapai sesuai target untuk masyarakat kecamatan tanah sareal yang belum melaksanakan vaksinasi bisa melakukan vaksinasi melalui go show. Warga datang ke lokasi gedung Braja Mustika pukul 09.00 dan acara dimulai pukul 10.00 WIB,” jelasnya.

Ia menambahkan, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi, setiap hari warga berdatangan dan ingin segera di vaksin. Selain itu, kesadaran masyarakat juga cukup besar bahwa vaksin ini sangat penting dan bermanfaat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. “Kami apresiasi antusias dan semangat warga mengikuti vaksin ini. Tetap kami imbau untuk menjaga Prokes dan mengikuti arahan petugas disini,” tandasnya. (Dian Septarina/Magang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.