Warga Kecamatan Sukamakmur Puji Kualitas Beras Bantuan Bupati Bogor

BOGOR, PAKUANRAYA – Pemerintah Kabupaten Bogor, salurkan bantuan beras bagi masyarakat terdampak Covid-19 di 10 desa tersebar di Kecamatan Sukamakmur.

Beras seberat 30 kilogram merupakan bantuan tahap III periode Desember 2020.

Ketua RT 02/07 Desa Sukaresmi, Achon mengatakan, beras bantuan Bupati Bogor yang dikemas dalam dua karung, masing-masing 15 kg diterima masyarakat pada 19 Desember 2020.

“Tiba di kantor Desa Sukaresmi tanggal 19 Desember, hari itu juga langsung disalurkan ke masing-masing RT,” ujarnya.

Sampai saat ini, Achon mengaku tidak pernah mendapat keluhan soal kualitas beras bantuan tersebut. Bahkan, mewakili keluarga penerima manfaat, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Bogor.

“Di paguyuban RT/RW juga tidak ada keluhan, Alhamdulillah kondisi beras hingga ke tangan warga dalam kondisi baik layak konsumsi,” terang Achon.

Pun demikian yang disampaikan Maryati, warga RT 03/07 Desa Sukaresmi. Dia mengatakan kualitas beras samgat baik, tidak pera dan stok beras di rumahnya masih aman.

Sae beasna, hatur nuhun (bagus berasnya, terima kasih, red),” katanya.

KPM lainya, Mimi, juga sepakat dengan yang dikatakan Maryati. Ia bahkan menunjukan beras miliknya yang masih utuh di dalam karung dan membukanya menunjukan kondisi beras normal seperti beras pada umumnya. Diciumnya beras tersebut dalam genggaman tangannya dan menyampaikan sangat layak konsumsi.

Alhamdulillah sae, hatur nuhun Bupati Bogor, katampi (Alhamdulillah bagus, terima kasih Bupati Bogor, diterima, red),” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.