Warga Kampung Nagrog Tegal Gelar Pemilihan Ketua RW Secara Demokratis

KEMANG – Memilih pemimpin tentu tidak boleh sembarangan, karena tugas dan tanggung jawab pemimpin sangat berat. Maka diperlukan dukungan masyarakat secara kuat sebagai pemberi amanah dalam suasana kehidupan demokratis.

Menyikapi hal itu, warga masyarakat di Kampung Nagrog Desa Tegal sepakat menggelar kegiatan pemilihan Ketua RW. Giat pemungutan suara tersebut berlangsung di Lapangan Persena 82 tepatnya di wilayah RT 07 RW 06 Desa Tegal Kecamatan Kemang Kab. Bogor.

Doni Bongki, seorang tokoh masyarakat di kampung tersebut mengatakan, giat pemilihan Ketua RW ini dilaksanakan setelah sebelumnya telah dilakukan musyawarah dan kesepakatan dari para tokoh masyarakat di kampung tersebut.

“Pemilihan ini untuk membudidayakan kehidupan demokratis dan sikap saling menghargai dalam perbedaan. Semoga dengan ada pemilihan ini, akan muncul pemimpin yang punya legitimasi serta kepercayaan dari warga masyarakat,” ucap Doni Bongki, Minggu (9/7/2023).

Sementara Ketua Panitia Pemilihan RW 6 Desa Tegal, Muhidin S.Pdi mengatakan dari hasil penjaringan dan pendaftaran, akhirnya ada dua (2) orang calon Ketua RW 6 yang ikut kontestasi pemilihan. Dua calon Ketua RW 6:tersebut adalah Marzuki Badrusalam alias Riki Joy dan Nahrowi alias RT Dodoy.

“Jumlah hak pilih ada 755 orang. Sistem pencoblosan dilakukan secara langsung dan tertutup. Hasil akhir penghitungan suara, Bapak Riki Joy memperoleh 195 suara dan Bapak RT Dodoy memperoleh 155 suara,” jelasnya.

Kegiatan pemilihan Ketua RW 6 Desa Tegal tampak berlangsung ramai dan di sambut sangat antusias oleh warga masyarakat. Giat pemilihan tampak di hadiri unsur Pemcam Kemang, Pemdes dan BPD Tegal dan Ketua Dusun (Kadus) setempat dan tokoh masyarakat sekitar. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.