Warga Jalan Raya Mangunsakoro Cianjur Temukan Tunawisma Meninggal di Emperan Toko

CIANJUR–Warga jalan raya Mangunsarkoro, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, melaporkan pria paruh baya bernama Soma (89) warga Gang Slamet tergeletak diemperan salah satu toko dijalan Mangunsakoro kota Cianjur, ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur. Diduga warga gelandangan tersebut, telah meninggal dunia karena tubuhnya tidak terlihat bergerak.


“Usai mendapati laporan dari warga masyarakat jalan Raya Mangunsarkoro Cianjur, pihak PMI dibantu petugas Satpol-PP Kabupaten Cianjur langsung bergerak mencari kelokasi. Saat ditemukan pria benama Soma warga Gang Slamet yang tergeletak diemperan salah satu toko tersebut, tidak meninggal. Namun memang kondisinya sangat memprihatikan dan tampak tidak terawat,” kata Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat kepada wartawan Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, pria paruh baya yang bernama Soma tersebut, diduga diterlantarkan oleh pihak keluarganya atau mungkin saja, Soma pergi tanpa sepengatahuan keluarganya. Sehingga sehari-hari tidur didepan toko dikawasan Jalan Raya Mangunsarkoro.


“Sepertinya Soma ditelantarkan oleh keluarga dan anak-anaknya. Karena saat dikunjungi kerumah anaknya yang sudah berkeluarga di Gang Selamat, ternyata pekerjaan sehari-harinya anaknya tersebut, hanya sebagai kuli panggul dipasar. Artinya keluarga pak Soma ini, memang keluarga tidak mampu yang ada perhatian dari semua pihak,” ujarnya.


Heri mengatakan saat ini, pak Soma diantar dan kembalikan kepada pihak keluarganya di Ganga Selamat. Upaya pihak PMI Kabupaten Cianjur, terus membantu dan mengontrol kondisi kesehatan pak Soma yang selama ini terlantar diseputar kawasan jalan Mangunsarkor. “Mudah-mudahan saja pak Soma kondisi kesehatannya bisa cepat pulih lagi. Setelah mendapatkan perawatan dan kontrol kesehatan dari pihak PMI Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.