Warga Geram, Jalan Dua Kecamatan di Ciampea Rusak Parah

Kondisi jalan rusak di dua kecamatan. (Ist)

CIAMPEA – Sudah bertahun-tahun Jalan Abdul Fatah yang menghubungkan Kecamatan Ciampea dengan Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor rusak berat dan tidak pernah diperbaiki. Beberapa waktu lalu warga sekitar kerap kali melakukan unjuk rasa, bahkan jalan tersebut kerap ditanami pohon pisang serta menjadi kolam ikan lele oleh warga setempat.

Menurut warga sekitar, Wilda mengatakan, jalan tersebut sudah sejak lama mengalami kerusakan bahkan kerap menimbulkan kecelakaan lalulintas. “Bulan Agustus lalu kami warga desa Cinangka melakukan aksi damai dengan menanam pohon pisang dan menebar benih ikan lele di jalan yang tidak, dan pemerintah setempat pun melakukan tambal sulam, beda sama Tenjolaya lihat sekarang sudah di cor,” ujarnya, Rabu (27/3/24)

Mirisnya lagi, menurutnya, saat masuk penghujan jalan tersebut kerap kali banjir bahkan kerap menimbulkan kecelakaan bagi para pengendara roda dua. “Meski sudah ada aksi dari kami sebagai warga. Namun, hingga kini jalanan masih rusak, terlebih kalau hujan jalan tersebut mengalami banjir dan tidak terlihat, hal ini membuat rawan kecelakaan,”

Sementara itu saat dikonfirmasi Camat Ciampea Supardi mengatakan, bahwa jalan tersebut akan dilakukan pembangunan ditahun ini oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor. “Tahun ini akan dikerjakan, namun proses lelang belum dilakukan, dan terkait anggaran mangga di tanyakan ke UPT biar angkanya pasti,” ujarnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.