Warga di Desa Banjarwaru Sumringah Dapat RTLH

CIAWI – Warga yang mendapatkan batuan program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni atau (RLTH) di Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor sumringah lantaran rumahnya kini direnovasi.

“Alhamdulilah kami mendapat bantuan program RTLH di ahun 2022 ini, Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintahan Desa yang sudah mewujudkan impian kami untuk mendapatkan rumah yang layak huni.” Ungkapnya Sahdi penerima bantuan RTLH, Kamis (29/09/22).

Sementara, Kepala Desa Banjarwaru Abdul Rahman mengatakan,di tahun ini ada 6 unit rumah yang mendapatkan bantuan RTLH yang pihaknya ajukan pada tahun 2021.

“Setiap unit mendapat bantuan senilai 15 Juta yang diterima langsung oleh warga penerima manfaat seutuhnya untuk keperluan membayar biaya atau upah tukang dan material,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada warganya agar bantuan tersebut digunakan untuk renovasi rumah dan dibangunkan sesegera mungkin.

“Agar merasakan tinggal di rumah yang layak huni dan mudah mudahan warga desa Banjar Waru bebas dari RTLH ke depan nya, ” ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, pengajuan tahun 2022 tentunya diharapkan bisa diserap pada tahun 2023 mendatang sehingga warga yang belum mendapatkan bantuan bisa mendapatkan program RTLH di tahun 2023.

“Untuk bantuan pun sudah kita pastikan kami cek ke lapangan karena memang kondisinya benar-benar memprihatinkan, nantinya akan terus kita pantau, dan kita juga akan terus sisir kembali seperti ini agar tidak ada lagi yang tidak tertangani atau tidak tercatat oleh pihak Desa,” katanya.

Selain itu juga dirinya turut meninjau langsung ke wilayah melihat warga sebagai penerima akan terus berlanjut, untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga rumah ini menjadi rumah yang berkah bagi penghuninya, selalu diberikan keselamatan dan kelancaran usaha bagi para penghuninya,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.