Warga Desa Karang Tengah Terancam Pergeseran Tanah

BABAKAN MADANG – Musim hujan yang terjadi dengan intensitas tinggi saat ini mengancam terjadinya bencana alam disejumlah wilayah di Kabupaten Bogor. Salah satu wilayah yang mengalami pergeseran tanah berada di 3 kampung, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pergeseran tanah yang terjadi mengancam keselamatan puluhan jiwa warga.

Tiga kampung terdiri dari 8 unit rumah yang dihuni puluhan kepala keluarga (KK) mengalami kerusakan peretakan tembok dan disertai adanya longsor.

Salah satu warga terkena dampak pergeseran tanah, Nurjanah di RT 04/08, Kampung Wangun Landeuh mengatakan adanya pergerakan tanah membuat rumahnya mengalami longsor sehingga batu besar menimpa bagian rumah miliknya.

“Saat derasnya hujan datang, ada suara seperti pohon jatuh, saat dilihat rupanya rumah saya tertibkan batu yang sangat besar, sehingga bagian ruang kamar mandi menjadi hancur total,” ungkapnya.

Beruntung saat kejadian, Nurjanah beserta keluarganya sudah mengungsi keluar rumah. Saat kejadian, pihak BPBD Kabupaten Bogor juga langsung turun kesini dan memberikan bantuan berupa sembako. “Saya baru mendapatkan bantuan sembako saja itu pun dari BPBD,” tuturnya.

Ia berharap bahwa keluarga saya segera mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat maupun Pemkab Bogor untuk memperbaiki kerusakan yang dialami rumahnya.

“Sebab rumah saya baru dibuat 2 bulan yang lalu, namun hancur karena adanya batu besar yang jatuh menimpa rumah saya,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.