Warga Cikeas Giat Ronda Malam, Ervan Sulaeman Bilang Begini

Kepala Desa Cikeas, Ervan Sulaeman. IST

SUKARAJA – Untuk meningkatkan keamanan pada malam hari, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja, meminta kepada warga agar terus mengiatkan ronda malam. Kegiatan itu adalah, selain dapat menjaga keamanan lingkungan juga dapat bersilaturahmi serta membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Desa (Kades) Cikeas, Ervan Sulaeman kepada wartawan, melalui telepon ngenggamnya, Minggu (2/5/2021).

Ia mengatakan, giat ronda malam merupakan untuk meningkatkan keamanan dan dapat menekan angka kriminalitas serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain dapat meningkatkan keamanan, ronda malam ini juga berfungsi untuk membantu warga yang sedang membutuhkan pertolongan seperti terjadinya musibah kebanjiran dan lain sebagainya. Kalau terjadi musibah pasti yang lagi bertugas dapat membantu,” ujarnya.

Ervan melanjutkan, bahwa dirinya mengimbau kepada seluruh warga Desa Cikeas agar aktif kegiatan ronda malam tersebut. Sehingga keamanan di setiap RT/RW setempat terus terjaga.

“Saya minta seluruh pengurus RT/RW dan warga untuk turut serta dalam melaksanakan, supaya Desa Cikeas bisa terus aman dan terhindar dari tindak kejahatan,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.