Warga Cigudeg Temukan Bayi Perempuan Baru Lahir yang Dibuang Ibunya

CIGUDEG – Miris, Warga Kampung Parakantuga, Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan bayi disebuah gang sempit serta masih memiliki ari-ari. Bayi berjenis kelami perempuan tersebut dibuang oleh kedua orang tuanya dan berhasil ditemukan oleh warga setempat dengan kondisi masih sehat.

Kapolsek Cigudeg Kompol Wagimas mengatakan dari hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara bahwa didapati keterangan, bahwa awalnya sekitar jam 12.30 wib, warga atau ibu – ibu setempat mendapatkan laporan dari anak-anak kecil yang menyebutkan bahwa ada suara anak kucing.

“Kemudian warga melakukan pengecekan dan ditemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan tanpa baju yang melekat serta ari-ari yang masih menempel dengan kondisi bayi miring ke kiri ke arah tembok tertutup dengan talenan kayu,” ujarnya, Minggu (05/05/24).

Mengetahui hal tersebut, kemudian bayi tersebut di bawa ke rumah paraji atau dukun beranak untuk dilakukan perawatan serta pembersihan di tubuh bayi tersebut. “Setelah itu bayi perempuan tersebut ditangani lebih lanjut untuk dilakukan perawatan dengan dibawa ke Puskesmas Cigudeg,” tuturnya.

Lenih lanjut, ia mengatakan, kondisi bayi tersebut memiliki beberapa luka bagian kaki kiri memar, serta memiliki berat badan 2300 Gram, panjang badan 46 Cm, lingkar dada 32 Cm dan lingkar kepala 31 Cm. “Pihak Kepolisian Polsek hingga saat ini telah melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan cara berkordinasi dengan para tokoh masyarakat dan RT untuk mencari keberadaan orang tua pelaku pembuangan bayi tersebut,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.