Warga Cibatok Dua Terima BST, Hindari Kerumunan Pemdes Terapkan Prokes Ketat

CIBUNGBULANG – antisipasi lonjakan kerumunan saat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kepala Desa Cibatok Dua, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Pos Giro berlakukan shifting per RW. Pembagian di laksanakan pada saptu (31/7/2021) di kantor Aula Desa Cibatok Dua dengan mengatur protokol kesehatan yang begitu ketat.

Kepala Desa Cibatok Dua Abdurrohim, pengalokasian BLT-DD Bulan Mei 2021 tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kita atur jadwal per RW, yaitu pukul 09.00 WIB sampai Pukul 10.30 WIB untuk RW 02 gitu, agar tidak penumpukan kerumunan,” ungkapnya kepada wartawan. Minggu (01/8/2021).

Selain mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, tempat mencuci tangan, serta mengenakan masker, juga di terapkan dalam penyaluran BLT-DD tersebut. “Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan menerima 300.000 per KPM,” Ujarnya.

Adapun Kriteria penerima BLT-DD menururnya, didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan program bansos lain. “Kita desa hanya sebatas menyalurkan, sesuai pengajuan RT/RW agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan,” jelasnya.

Ia berharap KPM bisa memanfaatkan Uang BLT tersebut bisa di pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini. “Karena keluhan di tengah pamdemi ini jangankan Masyarakat kecil ya, orang yang kerja banyak yang di rumahkan,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.