Warga Bojong Kulur Temukan Mayat di Kali Cikeas, Polsek Gunung Putri Buru Orang Tua Bayi

Anggota Polsek Gunung Putri dan tim Inafis Polres Bogor saat berada di TKP penemuan mayat bayi di Kali Cikeas. IST

GUNUNG PUTRI – Penemuan mayat bayi di pinggir kali Cikeas gegerkan warga Kampung Bojong Kulur RT 002 RW 003 Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/4/2024).

Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin membenarkan, telah ditemukan seorang bayi dalam keadaan meninggal dunia. Bayi ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB dipinggir kali Cikeas oleh seorang warga.

“Setelah mendapatkan laporan, kemudian piket fungsi yang saat itu dipimpin Panit Patroli AKP Asep Jubaeri mendatangi tempat kejadian perkara,” ujar AKP Didin Komarudin kepada wartawan, Minggu (21/4/2024).

Dari hasil olah TKP Pihak Kepolisian Polsek Gunung Putri dan Team INAFIS Polres Bogor menduga mayat bayi tersebut baru dilahirkan dengan jenis kelamin laki-laki.

Bayi tersebut ditemukan warga secara tidak sengaja dimana saat itu warga sedang mencari rebung bambu disekitar kali Cikeas. Namun setelah mendekati gombongan bambu warga tersebut mencium bau menyengat.

“Warga melihat seperti boneka, tapi pas didekati ternyata bayi dengan posisi tengkurap,” ucap Kapolsek.

Setelah diketahui bahwa yang ditemukannya seorang bayi, warga yang sedang mencari rembung bambu ini pun melaporkan ke warga lainnya hingga akhirnya, warga bersama Babinkamtibmas mendatangi lokasi dan membawanya ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati.

“Saat ini kita dari Polsek Gunung Putri terus mendalami penemuan mayat bayi tersebut, dengan melakukan penyelidikan, dan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui pembuang bayi tersebut,” terangnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat apabila ada yang mengetahui keterkaitan dengan pembuang bayi ini agar melaporkan ke Polsek Gunung Putri.

“Kalau memang masyarakat pernah melihat terkait orang tua yang buang bayi ini segera laporkan ke kami Polsek Gunung Putri,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.