Warga Bogor Diingatkan Tetap Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang

Kepala Stasiun Meteorologi Citeko Bogor, Fatuhuri. Fahri | Pakar

RANCABUNGUR – Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mengingatkan warga Kabupaten dan Kota Bogor untuk tetap waspada terhadap adanya potensi bencana yang bisa muncul akibat tingginya curah hujan serta angin kencang.

Kepala Stasiun Meteorologi Citeko Bogor Fatuhri mengungkapkan, bahwa sesuai prakiraan cuaca yang dibuat prakirawan dari BMKG Citeko Bogor, pada tanggal 8-9 Februari 2021, untuk wilayah Bogor, Puncak, Cianjur dan sekitarnya akan terus terjadi hujan ringan hingga hujan sedang.

“Hujan dengan intensitas ringan dan sedang itu dapat terjadi pagi hari, siang, malam atau dini hari. Sementara suhu udara berkisar anatar 17 hingga 25 derajat celcius dan kelembaban udara berkisar 80 sampai 100 persen,” ungkap Fatuhri, Senin (8/2/2021).

Sedangkan kondisi angin, lanjut Fatuhri, secara umum angin bertiup dari arah Barat hingga Utara dengan kecepatan 5 hungga 30 km per jam.

“Kami imbau masyarakat Bogor dan Cianjur, tetap waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Baik pada waktu pagi, siang, malam dan dini hari,” pungkas Fatuhri. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.