Warga Blokade Proyek Aqua, Camat Akan Panggil Pihak Perusahaan

Puluhan warga menutup akses masuk ke proyek pembangunan pagar, dan kantor Aqua, (Firman | Pakar)

CIGOMBONG – Aksi penutupan terhadap proyek milik Danone Aqua yang berada di Kampung tambakan RT 06/07 Desa Cibuluy, akan ditindaklanjuti Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Cigombong, Kabupaten Bogor.

Selain itu, Forkopimcam Cigombong akan memanggil petinggi perusahan dan juga akan mempertanyakan perizinan dalam proyek tersebut.

Camat Cigombong, Irwan Somantri mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil pihak perusahaan untuk menindaklanjuti dari aksi warga, tentunya ia pun akan mempertanyakan proses perizinan mendirikan bangunan sudah sampai sejauh mana.

“Bisa saja kita langsung tindaklanjuti, tapi kan ini ranah pemerintah desa dan juga lagi berupaya. Tapi, kita lihat dulu perkembangan di lapangan sampai sejauh mana upaya yang dimediasi, sama pemerintah desa,” ungkap Irwan.

Ia menuturkan, nanti akan ada teguran sebagai upaya memfasilitasi warga sekitar.

“Kami harap pihak yang berusaha di sini tetap memperhatikan warga sekitar, artinya siapa pun yang berusaha di sini itu harus memprioritaskan warga lokal,” tegas Irwan.

Sementara itu, Humas Danone Aqua Heri mengatakan, aksi warga yang menutup pembangunan pagar, pihaknya belum mengetahui dasar pemasalahnya.

“Dalam hal ini kami akan langsung menanyakan ke kontraktor terkait dengan hal tersebut. Belum tau masalahnya, hanya sebatas pemagaran saja,” singkat Herri. =FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.