Warga Bakar Sampah Nyaris Merembet ke Pemakaman Tionghoa Karang Asem Barat

Petugas Damkar saat memadamkan api di lahan sampah Karang Asem Barat. (Ist)

CITEUREUP – Kuburan Tionghoa nyaris mengalami kebakaran, setelah si jago merah melalap tempat pembuangan sampah (TPS) di RT 03, kampung tua, Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, pada Senin (30/10/2023).

Lurah Karang Asem Barat, Wahyudin membenarkan bahwa tempat pembuangan sampah dilokasi tersebut sedang mengalami kebakaran, bahkan nyaris merembet ke kuburan Cina di Karang Asem Barat.

“Iyah, ada tempat pembuangan sampah di RW 03 sedang mengalami kebakaran. Dan lokasinya tidak jauh dengan pemakaman cina, dan kita sedang mencari tau siapa yang melakukan pembakaran tadi pagi itu,” katanya kepada Pakar, pada Senin 30 Oktober 2023.

Sementara itu Kepala Damkar Unit Citeureup, Andang Hidayat mengatakan bahwa pembakaran sampah yang nyaris merembet ke pemakaman cina tersebut dikarenakan ada salah satu warga yang membakar sampah di TPS.

“Tumpukan sampah di kuburan itu benar tadi mengalami kebakaran, yang lokasinya tidak jauh dari pemakaman dan sepertinya ada salah satu warga yang membakar sampah, lalu ditinggal seenaknya,” ungkapnya.

Namun, kejadian tersebut sudah dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Unit Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. “Kita mengerahkan satu unit mobil Damkar dan alhamdulilah si jago merah sudah kita padamkan dan kabaran itu tidak merembet ke pemakaman Cina,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.