Warga Babakan Cipeutir Nanggung Swadaya Bangun PJU di Jalan Hasil Samisade

NANGGUNG – Setelah dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) jalan lingkar Babakan Cipeutir – Pasirguntung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, warga sekitar secara swadaya membangun lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Ketua RT 03 Asep Suryana mengatakan pembangunan PJU telah direncanakan sebelumnya, oleh karenanya warga bahu membahu bersukarela memanfaatkan bahan material seadanya untuk dibuatnya pemasangan tiang penyangga lampu. “Sebelum dipasangnya gantungan lampu, terlebih dahulu warga menancapkan batangan bambu di 7 titik,” ujarnya.

Disaat malam hari, akses jalan kondisinya gelap gulita. Namun saat ini sudah terang benerang. “Setelah adanya penerangan masyarakat sekitar dan pengendara, meski malam hari bisa menggunakan jalan itu,” imbuhnya.

Pria yang akrab dipanggil Cilung itu menyebut, setelah lampu terpasang, kini warga sekitar mengaku bersyukur apalagi sebentar lagi akan memasuki jelang bulan suci Ramadhan. “Semoga saja setelah adanya penerangan di jalanan itu, tentu akan memberikan manfaat positif secara luas,” harapnya.

Sementar itu, warga sekitar Arip Ekon (42) mengatakan, bahwa warga bersama ketua RT melakukan gotong- royong dengan menambah titik penerang menuju pasilitas umum dua tempat MCK yang berlokasi diKampung Pasirgintung. “Mengingat belum rampung, swadaya penerangan masih berlangsung dan diharapkan sesuai target,” ungkapnya.

Dalam hal ini dirinya bersyukur memilik akses jalan yang saat ini aman dan nyaman dilalui saat malam hari. “Semua ini dilakukan sebagai bentuk syukur karena jalanan yang dibangun melalui Samisade kini telah terwujud.” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.