Wanhai Minta Pemda Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Karyawan di salah satu pabrik garmen yang ada di Kabupaten Bogor. (Ist)

CIBINONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mendesak Pemerintah Daerah mengambil peran untuk mengatasi pengangguran yang tembus diangka 150 ribu penduduk pada awal tahun 2024.

“Miris juga angka pengangguran kita di Kabupaten Bogor tembus diangka 150 ribu penduduk, seharusnya pemerintah terkait pengangguran harus segera mengambil peran minimal pemerintah melakukan pengawasan kepada perusahaan-perusahaan,” katanya kepada PAKAR, pada Minggu 14 Januari 2024.

Bahkan politisi Politisi Partai Golkar itu pun meminta kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk meningkatkan pengawasan kepada perusahaan agar memprioritaskan para pekerja atau para tenaga kerja yang berdomisili di Kabupaten Bogor.

“Disnaker jangan hanya merilis angka pengangguran saja, tapi seharusnya disnaker itu mencarikan solusi juga bagaimana upaya untuk mengatasi masalah pengangguran di kabupaten bogor agar tidak semakin membludak. Makanya saya minta Disnaker untuk meningkatkan pengawasan kepada perusahaan dan harus mengutamakan tenaga kerja berasal dari warga bogor,” jelasnya.

Menurutnya warga pribumi sangat sulit mendapatkan pekerjaan hingga harus mengadu masih ke luar daerah, sedangkan jumlah perusahaan di Kabupaten Bogor sangat tinggi.

“Jumlah perusahaan di Bogor inikan sangat banyak, sedangkan penduduk kita banyak yang tidak memiliki pekerjaan karena sulit mendapatkan pekerjaan. Maka dari itu seharusnya ada peran pemerintah untuk mengatasi masalah pengangguran,” imbuhnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.