Wandik Nyatakan SMPN 2 Cibinong Langgar Mekanisme PPDB, Ini Sebabnya

Beredar disosial media, SMPN 2 Cibinong telah mengeluarkan hasil PPDB tahun ajaran 2023/2024. IST

CIBINONG – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 di SMPN 2 Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi polemik, Jumat (7/7/2023).

Pasalnya, SMPN 2 Cibinong tersebut dikabarkan telah mengeluarkan hasil Penerimaan Peserta Didik sehari setelah selesainya pelaksanaan PPDB.

Padahal, pengumuman PPDB tahun ajaran 2023/2024 seharusnya diumumkan pada 10 Juli 2023.

Bahkan kejadian tersebut sempat viral di sosial media (instagram), sehingga membuat kegaduhan dilingkungan masyarakat.

“Pecat kabeh (semua) lah oknum-oknum kitu, kebiasaan setiap penerimaan murid baru nareangan (mencari) duit. Nu (yang) jauh diterima, nu dekat malah terhempas,” kata aalah satu akun instagram @si_cheka.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, Takiyudin Basari menyebut bahwa langkah yang dilakukan pihak SMPN 2 Cibinong tersebut telah melanggar ketentuan mekanisme Penerimaa Peserta Didik Baru (PPDB).

“Kejadian ini kalau pihak sudah mengeluarkan surat penerimaan siswa, berarti ini sudah diluar koridor dan pastinya ini sudah melanggar ketentuan mekanisme PPDB. Apalagi kejadian ini sudah beredar disosial media, sedangkan pengumuman PPDB seharusnya ditanggal 10 Juli,” katanya.

Ia juga berencana dalam waktu dekat pihaknya akan mengkonfirmasi dengan pihak SMPN 2 Cibinong.

“Nanti anggota Wandik akan ke SMPN 2 Cibinong untuk mempertanyakan kenapa sudah sudah mengeluarkan surat penerimaan siswa sebelum 10 Juli,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.