Waketum PKB Bela Anies Baswedan Soal Tuduhan Mainkan Politik Identitas

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Jazilul Fawaid.(mpr)

JAKARTA – Isu politik identitas yang sempat disinggung Presiden Joko Widodo dianggap beberapa kalangan masyarakat melekat ke mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Karena Anies ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta sebelumnya didukung oleh kelompok Islam.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaida, justru mempertanyakan orang-orang yang mengidentikkan Anies Baswedan sebagai pemegang politik identitas yang bakal dibawanya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Di mana politik identitasnya Pak Anies? Di mana rekam jejak politik identitasnya Pak Anies? Saya harus sampaikan ini supaya tidak salah paham. Meskipun kami membangun koalisi dengan Pak Prabowo,” kata Jazilul di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (23/11/2022).

Wakil Ketua MPR RI ini mempertegas bahwa orang yang menyematkan Anies Baswedan melakukan politik identitas, justru sedang membusukkan identitas Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Di mana rekam jejak politik identitasnya Pak Anies? Lihat aja ketika menjadi Gubernur, ketika menjadi aktivis, menurutnya saya sedang dibuat semacam pembusukan kepada Pak Anies,” tutupnya. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.