Waduh, Puluhan Kios Ini Jadi Target Pembongkaran Pol-PP

Anggota Pol-PP Kabupaten Bogor saat memberikan surat pemberitahuan rencana penertiban kepada para pedagang di Pintu masuk Pasar Cisarua. Yusman | Pakar

CISARUA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor mulai melayangkan surat pemberitahuan rencana penertiban kepada puluhan kios di pintu masuk Pasar Cisarua, Rabu (19/5/2021).

Rencana penertiban puluhan kios ini ditenggarai karena berdiri dilahan yang seharusnya untuk ruang terbuka hijau.

Anggota Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Satpol-PP Kabupaten Bogor, Fahreza mengatakan, surat yang diberikan kepada para pedagang ini sebagai surat pemberitahuan rencana penertiban.

“Lahan ini sebelumnya memang diperuntukan untuk ruang terbuka hijau, tapi si pemilik nekad membangun kios-kios,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kios-kios ini masuk program Penertiban Satpol-PP Kabupaten Bogor. Bentuk pelanggaran yang dilakukan pemilik adalah melanggar Koefisien Dasar Bangunan (KDB)

Selain kios-kios yang berdiri dilahan Syakib, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) sodetan pun mendapatkan hal serupa berupa surat teguran.

“Kalau PKL sodetan ini memang sebelumnya sudah ada perjanjian, jika mereka bisa berjualan hanya pada saat bulan puasa dan berakhir sepuluh hari setelah lebaran,” ungkapnya.

Selanjutnya, para PKL ini diharuskan membongkar sendiri. Jika tidak, Satpol-PP akan melakukan pembongkaran. “Jumat malam mereka harus sudah bersih,” pungkasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.