Waduh, Jalan Nasional dan Provinsi Rusak Parah, Pengendara Harus Hati-hati

Kondisi kerusakan di jalan nasional Kecamatan Kemang. Fahri | Pakar

KEMANG – Jalan nasional Kemang yang menghubungkan Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Tanggerang, kembali dipenuhi lubang. Selain karena curah hujan yang tinggi serta genangan air akibat buruk nya drainase, kerusakan diduga akibat proses perawatan jalan yang kurang maksimal, terutama pemakaian bahan jenis material aspal.

“Iya padahal jalan ini belum lama diperbaiki. Tapi sekarang sudah banyak lubang-lubang lagi. Bahaya sekali untuk para pengguna kendaraan terutama sepeda motor,” ucap Rudi (40) warga Desa Kemang, Jumat (5/22021).

Penelusuran di lapangan, lubang-lubang menganga itu memiliki kedalaman sekitar 10-20 centimeter dan banyak terdapat di sekitaran simpang jalan Tonjong dan area sekitarnya.

Kondisi jalan rusak juga terjadi paca jalan kelas provinsi, tepatnya di jalan Atma Asnawi Kecamatan Gunungsindur. Kerusakan cukup parah terjadi di sekitar simpang pasar Prumpung hingga kantor Kecamatan Gunungsindur.

“Seharusnya, jalan kelas nasional dan jalan provinsi punya sistem perawatan serta perbaikan yang lebih baik dan lebih berkualitas,” tandas Suparman Nurjaman, Ketua KNPI Kecamatan Gunungsindur. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.