Wabup: Vaksin Adalah Harapan

0
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Wakil Bupati, Iwan Setiawan, menyambut kedatangan 25.600 Vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Selasa (21/1/2021).

Iwan mengatakan, Vaksin Covid-19 merupakan harapan bagi pemerintah, untuk kembali melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Selama pandemi ini, ruang gerak kita terbatas. Vaksin adalah harapan kita semua. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin, semua bisa berjalan normal meskipun dengan adaptasi kebiasaan baru ya,” kata Iwan.

Sebanyak 25.600 Vaksin Covid-19 tersebut akan dibagikan kepada 12.800 tenaga kesehatan (nakes). Menurut Iwan, nakes merupakan garda terdepan yang harus diprioritaskan dalam program vaksinasi.

“Mereka (nakes-red) berjibaku melayani dan merawat para pasien Covid-19. Mereka harus di utamakan mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Iwan berharap, Vaksin Covid-19 menjadi pintu pembuka menuju kepastian nasib Indonesia khususnya Kabupaten Bogor dalam menjalankan roda pemerintahan yang pelayanan terhadap masyarakatnya bisa berjalan maksimal.

Baik secara pelayanan kesehatan, pembelajaran tatap muka dan lain sebagainya.

“Insha Allah vaksin akan membuat sama-sama aman dan nyaman. Kita semua berharap ada kepastian nasib setelah Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan,” tutur Iwan.

Dia pun mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar yang tidak benar, yang mengatakan jika Vaksin Covid-19 berbahaya.

“Menurut saya, pasti ada kajian yang dalam dan matang yang dilakukan pemerintah untuk vaksinasi ini. Jangan takut untuk di vaksin,” tegas Iwan. =Khaerul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.