Wabup: Larangan Mudik Lokal Karena Situasi di Lapangan

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Wakil Bupati Iwan Setiawan menilai, kebijakan larangan mudik lokal yang digulirkan pemerintah, dikarenakan situasi di lapangan yang dikhawatirkan melahirkan kasus Covid-19 yang cukup tinggi.

Meski sebelumnya pemerintah memperbolehkan mudik lokal khususnya di wilayah aglomerasi Jabodetabek, Iwan meyakini jika langkah tersebut sudah melalui tahapan kajian.

“Mungkin melihat perkembangan ya. Karena mudik intensitasnya tinggi, jadi sekitar aglomerasi juga bahaya. Jadi melindungi Jabodebek juga penting,” kata Iwan, Minggu (9/5/2021).

Tak hanya itu, menurutnya, kebijakan larangan mudik lokal yang berlaku sejak 6 Mei hingga 17 Mei 2021 ini juga dikarenakan banyak masyarakat pemudik yang mengelabui petugas.

“Jadi karena situasi intensitas musiknya tinggi, kayak kucing-kucingan dan saling intip antara masyarakat petugas maka aturan itu diberlakukan,” jelas Iwan.

Pemkab Bogor pun meminta masyarakat bekerjasama dengan baik untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami minta masyarakat bekerjasama. Ini bukan membatasi silaturahmi tapi lebih kepada mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Kami harap masyarakat paham akan situasi ini,” tandas Iwan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.