Wabup Iwan Minta Karang Taruna Bantu Pemkab Soal Percepatan Vaksinasi

Wakil Bupati Iwan Setiawan saat bersama Karang Taruna. Yusman | Pakar

CISARUA – Wakil Bupati Iwan Setiawan meminta Karang Taruna Kabupaten Bogor aktif membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam melaksanakan percepatan vaksinasi, demi tercapai target 70% penduduk tervaksin di bulan Desember.

Hal ini ia utarakan pada saat membuka Latihan Kader Karang Taruna (LKKT) se-Kabupaten Bogor tahun 2021, di Villa Ardilla, Desa Batulayang, Cisarua, Kamis (28/10/2021).

Ia berharap, Karang Taruna terus membantu kegiatan vaksinasi di tingkat desa dan kecamatan.

“Saya lihat selama ini ada beberapa Karung Taruna yang aktif setiap kegiatan vaksinasi di desa dan kecamatan. Ini salah satu bukti bahwa kita membantu program pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi untuk memutus penularan Covid-19. Selanjutnya Karang Taruna juga bisa berpartisipasi mengajak masyarakat yang belum divaksin, dengan menyampaikan sosialisasi agar masyarakat paham dan mau divaksin. Kita perlu Karang Taruna membantu untuk mengedukasi masyarakat. Maka selain itu, output dari LKKT ini harus jelas dan nyata. Karang Taruna dapat menggali potensi dan bakat di berbagai bidang, untuk berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bogor,” jelas Iwan.

Ia menambahkan, jadi Karang Taruna itu jangan melulu acara Agustusan, kerja bakti, tetapi keagamaan, olahraga, sosial itu juga harus ada. Sekarang ini ada lagi yang baru, yakni kegiatan ekonomi kreatif yang dijalankan Komite Kabupaten Bogor Ekonomi Kreatif (Kabekraf). Ini adalah salah satu media yang bisa dimanfaatkan Karang Taruna.

“Karang Taruna adalah pemuda generasi masa depan yang disiapkan dari sekarang. Saya yakin proses tidak akan mengkhianati hasil, jika prosesnya bagus, gak mungkin hasilnya jelek. Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda, mudah-mudahan semangat sumpah pemuda bisa tertanam dalam diri dan memberikan motivasi kepada Karang Taruna Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Selanjutnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irvan Darajat mengatakan, dengan adanya LKKT, ia berharap Karang Taruna dapat meneruskan generasi kepemimpinan, generasi penerus pembangunan di desa.

Ia yakin ke depannya dari Karang Taruna lahir pemimpin masyarakat yang baik, yang memiliki jiwa sosial tinggi, yang cinta terhadap rakyatnya, yang cinta terhadap lingkungannya.

“Karang Taruna harus andil dalam pembangunan, membantu Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan menjalankan program percepatan vaksinasi, mewujudkan Pancakarsa, menyukseskan Samisade, dan program-program lainnya. Yang pasti kita semua bangga dengan Kabupaten Bogor dan tetap berkontribusi dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.