Wabup Bogor akan Dorong Motor Cross Hingga Internasional

0
125

BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor akan mendorong event motor cross di Bumi Tegar Beriman hingga tingkat internasional.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Iwan Setiawan saat membuka event motor cross Pancawati Bogor Sohor dengan trek menjelajahi kaki Taman Nasional Gunung Gede Pangranggo (TNGGP), di Lapangan Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (17/3/2019).

Menurut Iwan, event motor cross atau offroad selalu menjadi barometer di tingkat nasional, sehingga kedepannya event tersebut akan didorong sampai taraf internasional.

“Ke depan kita akan dorong menjadi event internasional dengan mengundang crosser atau offroader tingkat dunia. Pemkab Bogor siap mendukung acara seperti ini,” katanya.

Ia menambahkan, ajang motor cross ataupun mobil offroad ini, dapat dijadikan sarana promosi potensi parawisata, budaya maupun ekonomi yang ada di Kabupaten Bogor.

Data yang ada, hotel di wilayah  Pancawati ini tingkat okuvansinya sangat baik, karena tamu dari luar Bogor menginap di hotel-hotel tersebut.

“Mereka para crosser dan offroader ini kan berkunjung ke alam atau gunung di Bogor yang indah, ini menjadi efek domino, karena sarana promosi potensi parawisata, budaya dan ekonomi masyarakat. Untuk mendukung event prestisius ini, saya sudah minta manajemen hotel di wilayah Pancawati untuk memberikan diskon harga sewa kamarnya,” jelasnya.

Iwan melanjutkan, sebagai Bogor The City Sport and Tourisme, Bumi Tegar  Beriman memiliki belasan lapangan golf, Sirkuit Sentul, Sirkuit Motor Cross, arung jeram dan juga olahraga paralayang.

FIRMAN KUSMIAZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.