Wabup Akan Manfaatkan Wisma di Puncak Jadi Tempat Isolasi

Wakil Bupati Iwan Setiawan saat meninjau pelaksanaan vaksin di selatan Kabupaten Bogor. Yusman | Pakar

MEGAMENDUNG – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berencana akan meminta beberapa wisma atau pusat pelatihan yang ada di kawasan wisata Puncak untuk dijadikan ruang isolasi.

Menurutnya, banyak wisma atau pusat pelatihan di kawasan Puncak yang selama ini tidak ada kegiatan, baik itu milik Kementerian maupun BUMN.

“Kita akan mohon beberapa gedung wisma, atau tempat pelatihan agar bisa dijadikan tempat isolasi jika kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor meningkat,” ujar Iwan Setiawan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Hotel Mars Cipayung, Senin (12/7/2021).

Saat ini di wilayah selatan Kabupaten Bogor baru satu tempat isolasi yang disediakan Pemkab Bogor salah satunya tempat isolasi Arta Graha di Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung.

Ia ingin, dalam waktu dekat akan ada tempat-tempat isolasi baru dengan memanfaatkan beberapa gedung milik Pemerintah pusat yang ada di kawasan Puncak.

Dengan begitu, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak akan kelimpungan disaat kasus positif Covid-19 meledak.

“Itu yang akan kita siapkan, khususnya untuk wilayah Selatan Kabupaten Bogor, umumnya warga Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Budi Sulistyo mendukung rencana Wakil Bupati untuk memanfaatkan sejumlah wisma yang ada di kawasan Puncak untuk dijadikan ruang isolasi.

“Dengan banyaknya ruang isolasi, kabupaten Bogor akan lebih terkendali,” ucapnya.

Saat ini, tidak ada satu hotel pun yang dijadikan tempat isolasi berbayar meski saat ini Okupansi hotel sama sekali nol. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.