Vaksinasi Sudah 70 Persen, Kabupaten Bogor Masih Tertahan di PPKM Level 2

Bupati Ade Yasin. (Prayoga | Pakar)

CIBINONG – Kendati diklaim vaksinasi sudah mencapai 70 persen, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor masih tertahan di level dua.

Kebijakan PPKM Level 2 itu pun kembali diperpanjang dan berlaku selama dua pekan mulai dari 4 Januari hingga 17 Januari mendatang.

“Kita perpanjang kembali terhitung mulai tanggal 4 Januari sampai dengan 17 Januari. Apalagi saat ini sekarang varian baru omicron sudah masuk di Indonesia dan sudah ada di Jakarta, jadi memang harus ada pengetat prokes kembali,” kata Bupati Ade Yasin Rabu (5/1/2022).

Dalam perpanjangan PPKM ini, Ade Yasin menyebutkan ada sejumlah penyesuaian yang dilakukan oleh pihaknya. Terutama pada fasilitas publik yang saat ini mulai diperbolehkan kembali.

“Meski sudah diperbolehkan dibuka tapi tetap dilakukan pemeriksaan dan menggunalan aplikasi peduli lindungi. Sehingga masyarakat pun akan merasa lebih aman saat masuk ke area publik,” jelasnya.

Ade Yasin juga berharap agar PPKM di Kabupaten Bogor ini bisa turun ke level 1, sehingga ada pelonggaran-pelonggaran yang diberikan untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah yang terjadi saat ini.

“Kita belum ada arahan untuk turun ke level 1, tapi tanpa mengendorkan pengawasan untuk mengantisipaai lonjakan kasus Covid-19,” kata dia.

Sebelumnya, Ade Yasin mengungkapkan jika Pemkab Bogor telah menyelesaikan target vaksinasi hingga 70 persen sesuai yang diberikan pusat.

Saat ini, tak kurang dari 4,3 juta jiwa masyarakat Kabupaten Bogor telah mendapatkan Vaksin Covid-19 untuk dosis pertama.

“Alhamdulilah secara umum target sudah 70 persen ya. 4,3 juta jiwa sudah di vaksin,” ungkapnya.

Dia mengaku masih akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia), yang saat ini capaian vaksinasinya masih di bawah 60 persen.

“Saat ini kita fokus juga untuk lansia, termasuk kepada remaja sebab hampir diseluruh sekolah di Kabupaten Bogor sudah melaksanakan vaksin semua,” jelasnya.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.