Vaksinasi Sasar Pegawai Ritel di Kota Bogor, ini Jumlah Targetnya

BOGOR- Sebanyak 16.403 pegawai ritel yang ada di Kota Bogor menjadi target sasaran program vaksinasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Para pegawai ritel itu dimulai dari pengelola mall, karyawan tenant, dan sebagainya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, program vaksinasi sudah mulai dilebarkan ke mall-mall di Kota Bogor. Vaksinasi di mall menyasar pegawai ritel diantaranya pada gelombang pertama sebanyak 1.500 orang, dengan rincian 750 orang sasaran vaksin setiap harinya.

“Pelaksanaan vaksin di mall sesuai dengan arahan dari presiden, untuk akselerasi percepatan. Karena di fasyankes saja tidak akan cukup, hari ini mulai sebanyak 750 pegawai ritel se Kota Bogor. Total, 1.500 pegawai divaksin selama dua hari,” jelas Bima usai melihat pelaksanaan vaksinasi di Boxies Mall, Jalan Tajur, Minggu (21/3/2021).

Ia menambahkan, saat ini sudah enam mall yang terdaftar sebagai sasaran vaksin pada hari pertama di Boxies Mall Bogor pada gelombang pertama vaksinasi Covid-19. Kedepan, Pemkot Bogor akan melaksanakan program vaksinasi di mall lain, sehingga targetnya bukan saja akselerasi tetapi strategi dalam membangkitkan ekonomi.

“Jadi kita berharap, mall kembali bergairah, kembali ramai dikunjungi dengan protokol kesehatan. Jadi ini strateginya adalah itu, sesuai arahan Presiden, agar ekonomi digenjot dengan protokol kesehatan. Kita mulai vaksin di mall,” ucapnya.

Lanjut Bima, kedepan masih memungkinkan menambah kapasitas sasaran vaksin di mall dengan jumlah 1.500 orang setiap harinya. Karena itu, jika pelaksanaan di gedung Puri Begawan, IIC Mall Botani Square, Fasyankes, hingga pelaksanaan drive thru di Stadion Gor Pajajaran, Kota Bogor, mak targer 109.000 warga Kota Bogor yang divaksin akan tercapai.

“Kalau semua berjalan lancar, maka target pertama 109.000, ini terpenuhi di bulan Juni,” kata Bima.

Ia melihat, paska pandemi Covid-19 terjadi penurunan jumlah kunjungan dan geliat warga untuk berbelanja. Menurutnya, penurunan jumlah kunjungan terjadi di semua mall. “Ada penurunan, saya kira dimana-mana ada penurunan sekitar 20 persen. Maka kita berharap bisa mendongkrak, mall kita jadikan vaksinasi,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.