Vaksinasi Remaja Harus Didukung Semua Pihak, Bupati: Jangan Ada Yang Menolak

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, memerintahkan kecamatan, puskesmas bahkan sekolah untuk mendukung kelancaran program Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kepada remaja atau usia pelajar 12 sampai 17 tahun.

Usai pencanangan dilakukan kemarin dengan sasaran 5.000 dosis vaksin, dia menilai jika hal tersebut tidak akan berjalan dengan baik tanpa kontribusi pihak-pihak di wilayah.

“Ini harus didukung oleh semua pihak. Agar ada kesadaran dari para remaja untuk ikut vaksinasi ini. Puskesmas juga jangan ada yang menolak, apabila ada anak yang mau vaksin karena lokasi rumahnya lebih dekat ke sana,” tegas Ade Yasin.

Menurutnya, meski dicanangkan di Stadion Pakansari, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang menyasar pada remaja tersebut tidak menutup kemungkinan akan juga dilaksanakan di tiap puskesmas.

“Bahkan bisa juga di kecamatan dan sekolah-sekolah. Kita juga ada mobil vaksin keliling yang bisa lebih mendekatkan pelayanan. Atau mungkin di Stadion Pakansari secara massal,
Maka kami harap semua bekerjasama,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi remaja tersebut salah satunya sebagai persiapan Pemerintah Kabupaten Bogor menatap rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Adang Mulyana mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk remaja tersebut dilaksanakan untuk mencapai herd immunity. Sebab mereka berada di usia dengan resiko keterpaparan cukup tinggi.

“Vaksin Sinovac yang digunakan dan kami siapkan 5.000 dosis,” kata Adang.

Dia berharap pasokan vaksin dari pemerintah pusat bisa datang sesuai harapan. Sebab, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan sangat bergantung pada pasokan tersebut.

“Mudah-mudahan vaksinnya lancar ya dari pusat agar program ini pun berjalan dengan baik,” tandas Adang.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.