Vaksinasi Pelajar Usia 6-11 Tahun di Ciseeng Berjalan Lancar

Vaksinasi pelajar SD sederajat di wilayah Kecamatan Ciseeng terus berlangsung dan berjalan lancar. (Fahri | Pakar)

CISEENG – Pelaksanaan program vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang menyasar para pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Kecamatan Ciseeng hingga saat ini masih terus berlangsung dan berjalan lancar serta menunjukan hasil yang terus meningkat.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Pemcam Ciseeng Ade Kurniawan saat ditemui media ini. Ia menjelaskan, di wilayah kecamatan tersebut, ada sekitar 30 ribu lebih pelajar yang menjadi target peserta vaksinasi.

“Ada sekitar 30 ribu lebih siswa SD negeri dan swasta serta 11 MI. Proses vaksinasi dilakukan oleh para tenaga kesehatan dari Puskesmas Ciseeng dan Puskesmas Cibeuteung Udik serta nakes dari Polres Bogor,” ucap Ade Kurniawan, Rabu (26/01/2022).

Sementara Kepala Puskesmas Ciseeng, dokter Marlina Mafilinda menjelaskan, proses pelaksanaan vaksinasi pelajar tingkat SD sederajat telah dilakukan sejak Minggu kedua bulan Januari 2021.

“Caksinasi masih terus berjalan dan targetnya bisa selesai hingga akhir Februari ini. Kami juga terus melakukan sosialisasi agar target capaian bisa maksimal,” ujar Marlina.

Terpisah, dokter Hidayah Ilmiati K, Kepala Puskesmas Cibeuteung Udik menjelaskan, dari tiga desa yang menjadi area kerja pihak puskesmas Cibeuteung Muara, terdapat 20 SD sederajat dengan jumlah target sasaran peserta vaksinasi sebanyak 4.707 pelajar.

“Hingga hari ini sudah hampir 2000 pelajar yang divaksin. Kami datang ke sekolah – sekolah dengan dua tim nakes yang melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Ilmi sapaan akrabnya, tidak ada kendala cukup berarti yang dialami dalam vaksinasi pelajar. Hanya masih perlu sosialisasi agar sekolah, wali murid dan pelajar tidak lagi kuatir atas keamanan proses vaksinasi.

“Kalau jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac dua dosis dan persediaan vaksin juga cukup. InsyaAllah hingga akhir Februari bisa selesai.l,” imbuh dokter Ilmi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.