Vaksinasi Massal Yang Digelar Kadin Kabupaten Bogor Pecahkan Rekor Dalam Hal Ini

Ketua Panitia Pelaksana Kolaborasi Vaksin Kemerdekaan EF Joy Pendhita saat bersama Bupati Bogor Ade Yasin. IST

CIBINONG – Vaksinasi massal dengan tema Kolaborasi Vaksin Kemerdekaan yang diselenggarakan Kadin Kabupaten Bogor disambut antusias warga yang sangat tinggi.

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar dalam menyambut HUT RI Ke-76 ini dilaksanakan di Stadion Pakansari pada Sabtu, 14 Agustus 2021 lalu.

Bahkan, dari 11 ribu kuota yang ditetapkan, ada 9606 warga yang tervaksin. Dan angka ini bisa dikatakan rekor peserta terbanyak yang divaksin dalam satu hari untuk wilayah Jawa Barat.

“Alhamdulillah proses vaksinasi berjalan dengan lancar, tertib dan prokes tetap diperhatikan meski warga datang membludak. Kuota sebenarnya lebih dari 11 ribu karena kita buka pendaftaran on the spot,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Kolaborasi Vaksin Kemerdekaan, EF Joy Pendhita, kemarin.

Joy yang juga Ketua PW AMK Jabar ini menuturkan, kunci sukses vaksinasi massal yang dilakukan Kadin Kabupaten Bogor bersama Polres, Kodim, Kejaksaan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor karena sinergitas yang terjalin dengan apik semua unsur yang terlibat.

Kemudian, rasa kepedulian untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor juga jadi motivasi semua panitia dan jajaran Pokja Vaksin Kabupaten Bogor.

“Target peserta vaksinasi massal kali ini sudah tercapai. Ini jelas sangat membantu pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Bogor dalam percepatan vaksinasi,” tegas Joy.

Joy menambahkan, saat ini sudah terlihat antusias masyarakat di Kabupaten Bogor yang ingin ikut dalam program vaksinasi massal.

“Kalau kesadaran masyarakat sudah tumbuh untuk ikut program vaksinasi massal, maka ini akan mempercepat Herd Immunity di Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Dalam vaksinasi massal yang dilakukan Kadin Kabupaten Bogor beserta elemen Polres, Kodim, Kejaksaan dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dihadiri langsung Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Kemudian Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua Kadin Pusat serta jajaran pengurus Kadin se-Jawa Barat, juga turut hadir dalam program vaksinasi massal tersebut.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.