Vaksinasi Massal Bagi Nakes, Pemkot Habiskan Sisa 2.222 Dosis Vaksin

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim meninjau langsung vaksinasi massal bagi Nakes di RS Bogor Seniornya Hospitals, Kamis (11/2/2021). (SYARIF)

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), melakukan vaksinasi massal untuk menghabiskan dosis vaksin yang belum tergunakan di RS BSH, Jalan Raya Tajur, Kamis (11/2/2021). Ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) akan mendapatkan vaksinasi massal, termasuk SDM pendukung Nakes diseluruh Kota Bogor.

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno. Dedie menyebutkan, total nakes yang terdaftar di Kota Bogor sebanyak 10.772 orang. Kemudian Kota Bogor mendapat droping vaksin untuk nakes tersebut sebanyak 9150 dari pemerintah pusat. Namun nakes yang mendapatkan mendapatkan vaksin baru sebanyak 7.144 Nakes. Dengan demikian masih tersisa 2.222 vaksin yang belum terpakai.

Dari 2.222 vaksin yang belum terpakai ini, lanjut Dedie, pihaknya mengalokasikan untuk nakes yang usianya diatas 59 tahun. Ada sekitar 70-80 orang nakes yang diundang untuk mendapatkan vaksin ini dan sisanya akan diberikan kepada nakes yang belum terdaftar mendaoatkan vaksin.

“Hari ini kita habiskan 2.222 vaksin bagi nakes dan SDM Nakes di seluruh kota Bogor termasuk nakes yang usianya diatas 50 tahun,” jelas Dedie.

Ia menambahkan, vaksinasi massal ini merupakan vaksinasi pertama untuk nakes diluar daftar 10.772 nakes dan akan ditargetkan selesai dalam waktu satu minggu.

“Insya Allah kita selesaikan vaksinasi massal ini dalam waktu satu minggu, setelah itu kita masuk ke proses vaksinasi berikutnya untuk ASN, TNI, Polri dan untuk beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat,” katanya.

Terpisah, salah satu Nakes yang berasal dari RA Azra yang mengikuti vaksinasi massal, Wisesa Nandi Wardhana mengatakan, vaksinasi massal untuk nakes ini sangat positif, karena vaksinasi itu salah satu cara untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 selain cara 3T (tracing, tensting, traatment). “Tidak ada kendala, prosesnya cepat dari mulai pendaftaran sampai ke penyuntikan. Kita berharap seluruh Nakes di Kota Bogor di vaksinasi semua,” harapnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.