Vaksinasi Lansia di Puskesmas Sukaraja Dipantau Satgas Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, aparat desa, guru, dan tokoh agama di Puskesmas Sukaraja mendapat pengawasan ketat satgas Covid-19. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, aparat desa, guru, dan tokoh agama di Puskesmas Sukaraja mendapat pengawasan ketat satgas Covid-19 terpadu Desa Cikeas dan Cadasngampar.

Pengawasan oleh tim satgas gabungan dua desa untuk memastikan aturan prokes saat pelaksanaan vaksin, agar tidak adanya kerumunan yang berpotensi menjadi klaster baru penularan virus.

Babinsa Desa Cadasngampar, Serda Sunarman mengatakan, petugas gabungan dua desa mengawasi jalannya vaksinasi, mengimbau agar prokes selalu dijalankan dengan menjaga jarak aman saat warga mengantri untuk divaksin.

“Satgas covid selalu mengimbau agar warga selalu patuhi prokes, apalagi sekarang sedang ada vaksinasi, tentunya akan ramai warga yang datang ke puskesmas. Kita awasi warga yang antri agar selalu menjaga jarak aman, memakai masker dan tidak berkerumun,” ujar Sunarman kepada wartawan.

Lanjutnya, bahwa potensi penularan akan mungkin terjadi jika warga berkerumun, apalagi antusias warga yang ingin divaksin sangat tinggi, ini terlihat dari banyaknya warga yang datang ke puskesmas sukaraja.

“Melihat antusias warga sangat tinggi untuk divaksin, potensi berkerumun pasti akan terjadi, ini beresiko terjadinya penularan virus. Diperlukan kesadaran masyarakat untuk patuhi prokes dalam situasi apapun untuk saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga, Agus (62) merasa senang dengan adanya vaksinasi gratis di Puskesmas Sukaraja. Menurutnya program ini sangat membantu warga yang khawatir tertular virus.

“Terima kasih kepada pemerintah yang mengadakan vaksinasi gratis buat warga, terutama lansia seperti saya yang rawan tertular. Semoga setelah divaksin saya semakin sehat dan tidak tertular virus,” harapnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.