Usia Kota Bogor Sudah 541 Tahun, Dokter Rayendra Beberkan ‘Curhatan’ Masyarakat

dr. Raendi Rayendra. IST

BOGOR – Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 yang jatuh pada Minggu (3/6/2023), dr. Raendi Rayendra yang juga sebagai putra daerah memaknainya lebih dalam.


Hal itu lantaran sejak awal tahun, pemilik Klinik Rayendra Dermatology & Aesthetic Center itu rutin melakukan blusukan ke enam kecamatan di Kota Bogor.


Selama blusukannya, lelaki yang hangat disapa Dokter Rayendra itu menemukan berbagai macam persoalan di masyarakat.
Tak melulu soal masalah kesehatan, namun, lelaki lulusan S3 IPB itu menilai banyak persoalan yang jauh lebih kompleks jika langsung datang ke masyarakat.


“Kalau lagi ngasih penyuluhan kesehatan ke warga, banyak yang ngeluh sakit ini sakit itu. Tapi ada juga yang curhat, namanya ibu-ibu yah, kadang ngeluh harga sembako dan pelayanan masyarakat. Sisanya kebanyakan mengeluh soal macet,” ungkap dia.


Meski begitu, Dokter Rayendra menyebutkan, warga di Kota Bogor ini harus menjaga keharmonisan antara alam, manusia, dan pembangunan.


“Salah satu contohnya tidak merusak kelestarian alam, dan menjaga kedamaian kota tercinta ini,” papar dia.


Dia juga berharap, semakin bertambah usia Kota Bogor bisa menciptakan manusia sehat produktif yang siap menunjang pembangunan di Kota Bogor. “Kata Makmur, salah satu indikator pertumbuhan ekonomi,” kata dia.=ROY/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.