Usia 40, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kejar Target Cakupan Layanan Hingga 40 Kecamatan

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin meminta Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor untuk mengejar target cakupan layanan hingga 40 kecamatan.

Menurutnya, usia 40 tahun yang saat ini diperingati Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor adalah usia keemasan yang harus dijadikan momentum memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya meminta Perumda Air Minum ini bisa memberikan pelayanan lebih maksimal lagi kepada para pelanggannya. Tambah cakupan pelayanan hingga ke 40 kecamatan yang ada,” tegas Ade Yasin usai menghadiri rangkaian acara peringatan hari jadi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten ke-40 tahun, di kantor pusat, Cibinong, Selasa (23/2/2021).

Saat ini, cakupan layanan yang ada baru mencapai 26 kecamatan. Sehingga, Ade Yasin menginginkan adanya formula yang konkret yang harus dilakukan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk memberikan pelayanan yang maksimal di semua kecamatan.

“Ada 14 kecamatan lagi yang belum tersambung layanannya. Ini adalah momentum Perumda Air Minum untuk bisa membuktikan diri sebagai satu-satunya perusahaan air di Kabupaten Bogor harus mampu menaikkan jumlah pelanggan, pelayanan dan menjadi Perumda Air Minum terbaik,” jelas Ade Yasin.

Menyikapi hal itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk menambah layanan jaringan itu dengan memberikan diskon.

“Bertepatan dengan hari jadi ke 40 tahun, kami memberikan kemudahan akses air minum bagi masyarakat dengan memberikan diskon sebesar 40 persen sesuai hari jadi kami ke 40 tahun. Itu berlaku satu bulan hingga April mendatang,” kata Hasan.

Layanan dengan diskon 40 persen itu diberikan kepada wilayah yang ada di kawasan delapan cabang Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang sudah ada sistem penyediaan air minumnya (Spam).

“Target tahun ini berdasarkan wilayah yang sudah ada Spam dilihat dari unit produksi maupun jaringan perpipaan yang sudah ada, kita targetkan kurang lebih 12.600 an tahun ini,” ungkap Hasan.

Berkaitan dengan target cakupan layanan yang menyisakan 14 kecamatan yang belum ada jaringan Spam, Hasan mengaku jika secara kelembagaan pihaknya sudah memasukkan kecamatan tersebut ke dalam bagian daripada cabang Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

“Secara kelembagaan kami sudah memasukan 14 kecamatan menjadi bagian dari cabang yang ada. Sehingga diharapkan menjadi program dan target kami untuk melayani kecamatan yg belum. Salah satu di antaranya adalah wilayah Kecamatan Tanjungsari,” tandas Hasan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.