Usai Video Viral Pungli di Tol Ciawi-Sukabumi, Polres Bogor Tindak Tegas Oknum Polantas

CIBINONG – Kepolisian Resor (Polres) Bogor telah melakukan penindakan terhadap oknum anggota polisi lalu lintas Polsek Cijeruk berinisial EF soal beredarnya vidio viral pungutan liar (pungli) senilai Rp 600 ribu dipintu keluar tol Ciawi-Sukabumi.

“Kami sudah melakukan penindakan dengan melakukan mutasi, demosi dan kemudian kita juga melakukan penegakan hukum untuk disiplin dan kode etik dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor dan Propam Polda Jabar,” kata Kapolres Bogor, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.(29/9)

Dirinya menerangkan bahwa pengendara tersebut telah melakukan pelanggaran lalu lintas, sehingga anggotanya melakukan penindakan dengan menilang pengendara mobil tersebut.

“Memang yang terjadi adalah ketika si pengendara melalukan pelanggaran lalin, kemudian pada saat mau dilakukan penilangan, si pengendara meminta untuk damai dalam tanda negatif,” terangnya.

Namun saat pengendara tersebut menawarkan uang dengan damai ditempat, anggotanya sempat melakukan penolakan dengan alasan pengambilan surat disidang.

“Sempat ditolak oleh anggota berinisial EF ini dan sudah dimutasikan dengan ditarik demosikan. Kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bogor apabila pelayanan yang dilakukan Polres Bogor belum maksimal. Namun kami tetap terus tanpa henti dan tanpa lelah akan melakukan perbaikan terhadap pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” jelasnya.

AKBP Iman Imanuddin juga meminta masyarakat saat menemukan anggotanya telah melakukan pelanggaran, diminta untuk segera melaporkan guna memberikan tindakan tegas.

“Saya harap masyarakat juga dapat membantu kami, apabila menemukan anggota-anggota kami yang melakukan pelanggaran dan segera memberi informasikan kepada kami. Supaya kami juga bisa segera mengambil tindakan terhadap anggota kami yang melakukan pelanggara,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.