Usai Mengisi BBM, Mobil Mini Bus Berisi Belasan Dirijen Solar Hangus Terbakar

Sebuah mobil minibus hangus terbakar usai mengisi BBM di SPBU Leuwiliang. Fahri | Pakar

LEUWILIANG – Sebuah mini bus Kijang Capsul warna Silver bernopol F 1306 EA ludes terbakar, usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Leuwiliang, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 12.30 WIB. Dari info sementara, pemicu kebakaran diduga akibat ada korsleting listrik arus pendek di mobil tersebut.

“Kami mendapatkan informasi kejadian ini sekitar setelah dzuhur dan petugas pemadam kebakaran sektor Leuwiliang langsung menuju lokasi. Api masih besar karena ada belasan dirigen bahan bakar jenis solar di dalam mobil,” ungkap Hudri, Komandan Regu (Danru) Damkar Sektor Leuwiliang, Kamis (22/9/2022).

Ia menjelaskan, proses pemadaman cukup lama meskipun tiga unit mobil damkar dikerahkan guna memadamkan api dan lokasi kejadian yang berada di depan pom bensin. Petugas pun sempat kesulitan memadamkan api karena di dalam mobil juga ada belasan dirijen berisi BBM jenis solar.

“Kalau pengakuan pemilik mobil, total ada 18 dirijen berisi solar. Makanya saat penanganan pemadaman api butuh waktu hampir 3 jam,” jelas Hudri.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Suprianto mengatakan, informasi yang didapat dari saksi, mobil yang terbakar tersebut baru selesai mengisi bensin.

“Pertama isi bensin kemudian tidak lama keluar dari pom bensin, didalam mobil terdapat percikan api kecil dan langsung merambat ke area dalam mobil,” katanya.

Bahkan, lanjut Kompol Agus Suprianto, saat ada percikan api kecil di mobil tersebut, sempat dikejar oleh salah satu petugas SPBU dan langsung di amankan dibawa ke tempat aman. Mobil tersebut ditumpangi dua orang dan berdasarkan pengakuannya, mereka usai mengisi bensin.

Terkait ada belasan dirigen dan muatan lain di mobil tersebut masih sedang di dalami. Sopir dan penumpang sedang dimintai keterangan, keduanya masih di cek sama petugas piket Reskrim karena dibawa ke di RSUD Leuwiliang,” tukasnya.
FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.