Usai Marak Terjadi Kejahatan, Dishub Baru Pasang PJU di Kawasan Puncak

Petugas Dishub saat melakukan pemasangan lampu PJU di kawasan Puncak paska pembongkaran lapak PKL. (Ist)

CIBINONG – Sejak dilakukan pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL), kawasan Puncak, Cisarua, menjadi gelap gulita. Paska pembongkaran, beberapa peristiwa kejahatan terjadi di lokasi itu. Lambatnya pihak Pemkab Bogor melalui Dinas terkait untuk menyiapkan terlebih dahulu lampu PJU di kawasan Puncak, sebelum dilakukan pembongkaran, berdampak langsung dengan adanya kasus kejahatan yang terjadi.

Menyikapi kondisi gelap gulitanya kawasan Puncak paska pembongkaran PKL, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor mengakui bahwa baru melakukan pemasangan PJU setelah pembongkaran. Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Mustakim mengatakan bahwa perbaikan puluhan titik pju itu salah satu tindak lanjut intruksi Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu untuk menata kawasan puncak lebih nyaman dan aman.

“Ada 80 titik yang kita targetkan melakukan perbaikan, dan dari 80 titik itu, sudah 50 titik pju yang sudah kita perbaiki atau menyala dari 27 Juni kemarin. Dan mulai 28 Juni 2024, sisanya akan kita selesaikan perbaikan selama 30 hari kedepan,” katanya kepada PAKAR.

Ia menuturkan bahwa 80 titik PJU yang diperbaiki itu berlokasi dari Rest area puncak sampai ke arah wartpat (warung patra). “80 titik PJU yang kita tangani ini lokasinya dari rest area ke arah warpat. Dan pemeliharaan dan pengecekan lampu PJU ini merupakan tindak lanjut instruksi Pj Bupati Bogor,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa tujuan dalam perbaikan PJU ini untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung di kawasan Puncak sebagai iconic Kabupaten Bogor bagi wisatawan. “Tujuannya ini untuk menambah penerangan dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung rest area dan wisata di kawasan puncak,” ungkapnya.

Mustakim juga berharap dengan perbaikan fasilitas umum ini dapat meningkatkan pengunjung dikawasan Puncak Bogor. “Saya harap dengan langkah kita Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melakukan perbaikan 80 titik pju yang rusak ini dapat memberikan penerangan, serta meningkatkan pengunjung wisatawan di kawasan Puncak Bogor,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.