Usai Liburan, Kawasan Puncak Masih Macet

Kondisi kemacetan di jalur kawasan Puncak, Cisarua. Firman | Pakar

MEGAMENDUNG – Meskipun libur panjang telah usai, kemacetan panjang di Jalur Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor masih tetap berlangsung.

Kendaraan roda dua dan roda empat masih terlihat memadati kawasa wisata Puncak baik yang menuju kawasan wisata maupun menuju arah Jakarta. “Ya kemarin ga sempat liburan jadi hari ini baru dapet libur kerja jadi kita manfaatkan untuk liburan ke Puncak,” ungkap wisatawan asal Jakarta, Dimas.

Ia mengatakan, prediksi dirinya kawasan Puncak sudah tidak mengalami kemacetan lantaran libur panjang sudah usai, akan tetapi masih ramai wisatawan. “Ya saya kira sudah normal dan ga macet, taunya macetnya masih panjang, ya waktunya jadi kebuang dijalan,” tuturnya.

Ia beserta keluarga kecilnya berencana untuk berlibur beberapa hari di kawasan Puncak serta menikmati suasan sejuk di kawasan kebun teh. “Ya rencana mau nginep disini untuk beberapa hari, kenapa saya pengen ke Puncak karena udaranya sejuk serta punya pengalam manis dengan keluarga saya,” jelasnya.

Ia mengatakan, suasana saat kondisi Puncak tidak seperti dulu, ia bahkan menilai saat ini kondisi resapan air sudah minim sudah terlalu banyak bangunan di kawasan Puncak. “Iya mulai ga sejuk ga kaya dulu, banyak bangunan sekarang mah, saya berharap pemerintah bisa menjaga kawasan hijau di Puncak,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.